Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Blog Bagi Wartawan

Dari pengertiannya blog adalah situs web yang berisikan tulisan, artikel ataupun informasi yang diperbarui secara terus menerus dan teratur sehingga dapat di akses secara online dengan baik untuk kepentingan umum ataupun pribadi.

Dan seorang jurnalis ialah mencari, mengumpulkan, dan menulis sebuah berita ataupun informasi untuk kemudian informasi tersebut disebarluaskan kepada masyarakat melalui media apapun termasuk media online seperti blog.

Blog merupakan media online yang mudah untuk dipelajari, oleh karena itu setiap wartawan diharuskan bisa membuat blog dan memposting tulisan mereka ke dalam blog tersebut. Baik sebuah berita ataupun informasi umum yang sangat berguna bagi publik.

Media online seperti blog adalah sasaran empuk bagi seorang jurnalis untuk mempublikasikan hasil karyanya dan juga informasi yang ia dapatkan. Sekecil apapun suatu pemberitaan yang telah disajikan dalam media online dan bila dikemas dengan semenarik mungkin, maka akan menjadi informasi yang akan dibaca oleh masyarakat yang pada saat ini mayoritas terkena sindrom online dimanapun, kapanpun dan dalam keadaan apapun.

Maka dari itu bila kita ingin menjadi seorang jurnalis, wajib bagi kita untuk belajar sedikit demi sedikit tentang internet dan semua hal yang ada di dalamnya termasuk blog. Tidak hanya jurnalis online, tetapi semua wartawan harus bisa mengoperasikannya. Selain untuk menambah pengetahuan, blog juga bisa digunakan untuk mengasah kreatifitas kita sebagai wartawan dalam hal menulis.

1 komentar: